www.musirawasterkini.com

Musi Rawas, – Aksi jajaran Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas melalui kegiatan Polisi Bedulur (Berempati, Peduli, Tulus dan Responsif) untuk mencegah dan meminimalisir tingkat kriminalitas dan lakalantas di Kabupaten Musi Rawas, patut di apresiasi.

Hal ini terlihat dari beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (26/5/2022) di Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri. Kegiatan yang menyentuh kepentingan masyarakat tersebut langsung di pimpin Kapolres Musi Rawas, seperti, perbaikan dan finishing jembatan dan pemasangan CCTV di sekitar jalan dan jembatan di wilayah ter

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Deddy Rahmad Hidayat dalam keterangan singkatnya, Kamis (26/5/2022) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sehubungan di lokasi perbaikan ini sering terjadi tindak kriminalitas jalanan dan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

“Ini respon cepat kita melalui kegiatan Polres Bedulur menindaklanjuti laporan warga, bahwa disekitar jembatan Desa Leban Jaya ini, sering terjadi laka lantas dan kriminalitas,” ujar AKP Deddy.

Dia menjelaskan, sebelumnya kondisi jalan dan jembatan di desa ini cukup memprihatinkan, selain terdapat kerusakan dengan kondisi jalan yang berlubang juga penerangan yang minim. Hal ini memungkinkan rawan kecelakaan dan juga kriminalitas.

Anggota Polres Musi Rawas bergotong royong bersama masyarakat memperbaiki jembatan di Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri

Dari kegiatan Polisi Bedulur ini, katanya, Polres Musi Rawas melakukan perbaikan jembatan dengan melakukan pengecatan dan menutup jalan yang berlubang.

“Jembatan kita perbaiki yang tadinya tidak ada pembatas karena rusak atau hilang dan dicat agar tampak bersih. Juga dipasangkan CCTV atas swadaya masyarakat sekitar yang peduli dengan keamanan di desa nya,” urainya.

Untuk unit CCTV, tambahnya, bantuan diberikan Kapolres sementara untuk tempat pemasangan dan listrik langsung dari warga setempat.

“Semoga hal hal baik yang dilakukan ini mendapatkan kebaikan pula, untuk Polri dan masyarakat,” ucap AKP Deddy.

Pelaksana kegiatan Polres Bedulur yang langsung dipimpin Kapolres Musi Rawas ini diantaranya, Kasat Reskrim, Kanit Pidum Satreskrim Polres Mura, lima orang anggota Satuan Sabhara dan 12 anggota Tim Landak Satreskrim Polres Mura dibantu warga setempat. (*)