www.musirawasterkini.com

Musi Rawas, – Warga Desa Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatra Selatan, melaksanakan pawai obor dengan keliling desa Nawangsasi dalam merayakan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah tahun 2022. Minggu malam (1/5/2022).

Kegiatan takbir bermula dari Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Nawangsasi lalu keliling di Desa tersebut dengan masing-masing membawa obor api.

Hadir di acara tersebut Kepala Desa Dedi Darmawan,S.M beserta Pemerintah Desa Nawangsasi,PHBI,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Pemuda Pemudi Nawangsasi dan santriwan-santriwati,dan remaja masjid.

Diwawancarai Awak Media, Kepala Desa Nawangsasi, Dedi mengatakan selain takbiran dan pawai obor kemarin ada perlombaan azan,membaca iqro,membaca Alqur’an dan juga memberikan bingkisan atau sejenis door prize kepada anak-anak dan remaja setelah selesai pawai obor.

“Alhamdulillah kita tadi berkeliling pawai obor dengan anak anak kurang lebih 100an orang, setelah itu memberikan door prize bingkisan,” ungkap Dedi.

Lanjut Dedi Semoga Idul Fitri tahun pertama setelah Saya menjadi Kepala Desa Nawangsasi ini menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi warga desa nawangsasi dan menjadi momentum bertumbuh kembangnya generasi generasi muda mudi Nawangsasi dalam kegiatan kegiatan yang berhubungan dengan Keagamaan dan sosial masyarakat.

Lalu Ia menjelaskan takbiran di Desa Nawangsasi, dirayakan dengan penuh suka cita, setelah melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan, warga dan anak-anak bergembira ria melaksanakan takbiran keliling dengan obor.

“Kita sambut hari raya idul fitri ini dengan kemenangan setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan, semoga dibulan suci Ramadhan yang telah kita lalui menjadi ladang amal bagi kita semua dan semoga amal kita selalu mendapatkan Ridho dari Allah SWT Aamiin YRA,”terang Dedi.

Dirinya berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan kedepannya, selain merayakan kebahagiaan, juga dapat menjadi ajang silaturahmi antar warga, semoga Desa Nawangsasi kedepan menjadi Desa “SEMARAK” (Sejahtera,Maju, Aman, Religius dan Aktif).

“Semoga kegiatan ini kedepannya dapat terus kita lakukan, InsyaAllah,” terimakasih saya ucapkan untuk IRMAS dan seluruh elemen Organisasi keagamaan desa Nawangsasi beserta Masyarakat Desa Nawangsasi atas support dan dukungannya sehingga bisa terlaksananya pawai obor di desa nawangsasi,” Pungkasnya. (Anggie)